You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Mengenakan baju serikat dan atribut demonstrasi, massa buruh datang dengan menggunakan ratusan bus d
Ribuan massa buruh dari berbagai elemen menyemut di Bundaran HI, Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (1/5). Mengenakan baju .
photo doc - Beritajakarta.id

Ribuan Massa Buruh Padati Bundaran HI

Ribuan massa buruh dari berbagai elemen menyemut di Bundaran HI, Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (1/5). Mengenakan baju serikat dan atribut demonstrasi, massa buruh datang dengan menggunakan ratusan bus dan sepeda motor.

Tuntutan buruh di antaranya kenaikan upah minimum 2015 sebesar 30 persen dan revisi KHL menjadi 84 item

Pantauan beritajakarta.com, di lokasi, para demonstran buruh langsung menggelar aksi demonstrasi. Beberapa dari elemen buruh ada pula yang menyuarakan tuntutan sambil memainkan pertunjukan Reog Ponorogo.

Aksi ribuan buruh tersebut membuat lalu lintas dari Jalan MH Thamrin -Sudirman lumpuh. Ratusan personel kepolisian bersenjata lengkap mengawal jalannya unjuk rasa. Sementara polisi lalu lintas di lokasi berupaya menertibkan demonstran yang menghalangi jalan.

Pintu Masuk Pelabuhan Diblokir Massa Buruh

Dalam aksi kali ini, para buruh berencana menggelar long march dari Bundaran HI menuju Istana Negara dan Gelora Bung Karno, Senayan. Mereka juga akan menyampaikan 10 tuntutan kepada pengusaha dan pemerintah.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, mengatakan, sepuluh tuntutan yang akan disampaikan para buruh pada peringatan May Day tahun ini berisi persoalan kesejahteraan buruh dan para pegawai outsourcing.

"Tuntutan buruh di antaranya kenaikan upah minimum 2015 sebesar 30 persen dan revisi KHL menjadi 84 item," katanya, Kamis (1/5)

Dikatakan Iqbal, setelah menggelar orasi di Bundaran HI, massa buruh kembali akan menyuarakan tuntutan di depan Istana Negara, Gelora Bung Karno dan kantor Gubernur DKI Jakarta.

"Aksi peringatan May Day di Jakarta diikuti sekitar 100 ribu buruh se-Jabodetabek dan 10 ribu guru dan tenaga honorer," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1023 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye951 personAldi Geri Lumban Tobing